Ad Code

Responsive Advertisement

Inilah Negara paling Dingin Di Dunia

Bagi kita yang tinggal di Indonesia Sangat beruntung sekali, dengan kondisi cuaca yang memiliki dua musim menjadikan kondisi cuacanya tak seekstrem negara lain,  kenapa ? karena cuaca di Indonesia tidak se dingin Negara- negara yang berada di kutub utara sana. demikianpun dalam melakukan aktifitas pastinya akan terhambat karena kondisi cuaca tidak stabil. Untuk itu orang-orang yang tinggal di Negara kutub utara lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah ketimbang diluar.

Dan inilah Negara-negara Paling Dingin di Dunia

Rusia 

                          Inilah Negara paling Dingin Di Dunia   

 Musim dingin di Rusia berjalan lebih lama ketimbang musim panasnya. Salju dan hujan turun dalam bentangan tanah yang luas setidaknya selama delapan bulan dalam setahun. Tercatat di timur laut Siberia, Rusia menjadi negara terdingin di dunia. Inilah sebabnya Anda kerap menemukan orang Rusia yang selalu mengenakan mantel serta topi bulu saat bepergian ke mana-mana. Busana itulah yang membantu menghangatkan tubuh dan menjaga temperatur tubuh agar tetap hangat.

Kanada
 Inilah Negara Paling Dingn Di Dunia

Kanada digambarkan seperti sebuah zona pertempuran antara udara dingin dari daerah Kutub Utara dan hangat serta lembabnya udara dari selatan. Dari perbatasan selatan, wilayah Kanada ini membentang secara paralel, sehingga menyebabkan negaranya menjadi negara yang dingin dan kerap diselimuti salju. Kanada adalah negara kedua terdingin di dunia setelah Rusia.

Mongolia

Inilah Negara paling Dingin Di Dunia

Meskipun Mongolia berada jauh di bawah lingkar kutub utara, namun Mongolia terletak 4.900 meter di atas permukaan laut. Iklim gurun gersang membawa musim panas sekaligus musim dingin. Mongolia ibarat Alaska kecil yang terjebak di antara Rusia dan China. Musim dingin Mongolia, berawal di bulan November dan berakhir hingga akhir April.

Finlandia


Inilah Negara paling Dingin Di Dunia


Suhu terdingin yang pernah tercatat di Finlandia -33 derajat Celcius. Finlandia menjadi negara terdingin di dunia yang lokasinya diapit Rusia, Swedia dan Norwegia. Meskipun ada musim panas di Finlandia, namun es terukur terjadi sekitar 137 hari setiap tahunnya.

Islandia 


Inilah Negara paling Dingin Di Dunia

 Luas Islandia sekitar 40 ribu mil persegi. Negara ini punya keunikan di mana ia bisa menjadi negara yang sangat hangat akibat aliran Gulf Stream. Namun, apabila ada bentrokan antara air Gulf Stream dan udara Arktik, maka seketika cuaca menjadi tidak terduga. Musim dingin suhu rata-rata menciptakan titik beku dan membuat Islandia menjadi negara kelima terdingin di dunia

Post a Comment

0 Comments

Close Menu