Ad Code

Responsive Advertisement

Pilihan Menu Makan Siang Enak dan Sehat

Menu makan siang enak dan sehat tidak perlu menggunakan bahan yang mahal dan proses yang lama. Karena menu makanan yang sehat bisa dibuat juga dari bahan bahan sederhana yang bisa ditemukan setiap hari dengan mudah, dan cara memasak yang praktis tanpa harus membuat Anda merasakan lelah atau kesal karena terlalu lama di dapur. berikut adalah menu makan siang enak dan sehat


Menu makan siang praktis dan sehat yang bisa Anda buat di rumah salah satunya mungkin ada di contoh berikut. Pengerjaannya simple, dengan menggunakan bahan bahan yang mudah didapatkan. Jadi, segera coba setelah Anda mengetahui resepnya.

Sup


 Pilihan Menu Makan Siang Enak dan Sehat

Sudah dipastikan bahwa sup memang salah satu resep dan menu praktis yang bisa Anda buat. Sup berisi sayur sayuran dengan proses masak memasukkan sayuran yang lebih keras terlebih dahulu seperti kentang, wortel, jagung, dan kubis. Untuk sayuran lainnya bisa dimasukkan setelah matang. Bumbu yang digunakan biasanya hanya berupa bawang putih, kaldu ayam, dan garam merica sedikit saja.

Nasi Goreng Telur


 Pilihan Menu Makan Siang Enak dan Sehat

Anda pasti sudah mengenal betul nasi goreng, lalu ditambah telur. Sekarang Anda bisa menjadikannya menu makan siang yang praktis. Tetapi perlu diperhatikan penggunaan bahannya. Anda bisa menggunakan bawang merah dan bawang putih serta cabe sesuai selera Anda. untuk bumbu, gunakan kecap asin, dan sedikit gula serta merica.
Gunakan juga olive oil untuk menggantikan margarin dan minyak kelapa. Anda juga bisa menambahkan sayuran tetapi ditambahkan terakhir agar tidak terlalu matang. Untuk telur, biasakan untuk membuat telur mata sapi tidak terlalu matang dan hanya menggunakan sedikit garam.

Panekuk (Pancake)

 Pilihan Menu Makan Siang Enak dan Sehat

Pancake mudah sekali dibuat, dan ternyata bukan hanya untuk sarapan, makan siang pun bisa Anda isi dengan makan kue panekuk ini. Bahan bahan untuk membuat pancake hanya menggunakan tepung terigu, unsalated butter, gula, susu dan telur. Anda bisa menambahkan sirup atau pun buah buahan favorit Anda seperti stroberi, selai apel, kayu manis, dan lain lain. Anda pun bisa memodifikasi panekuk manis menjadi panekuk asin dengan menghilangkan gula pada resep.

Sayur Asam


 Pilihan Menu Makan Siang Enak dan Sehat

Sayur asam sangat pas untuk dinikmati ketika makan siang. Selain kandungannya yang lengkap, sayur asampun memiliki banyak manfaat karena bahan bahan yang terkandung di dalamnya. Untuk menikmati sayur asam, anda bisa menambahkan nasi dari beras merah daripada beras putih. Hal ini agar gula di dalam tubuh tetap seimbang dan mengenyangkan Anda dalam waktu cukup lama.

Gado – Gado

 Pilihan Menu Makan Siang Enak dan Sehat

Siapa tak tahu gado gado, dan Anda bisa menjadikan menu praktis ini untuk makan siang. Sayuran yang ada dalam gado gado beraneka ragam yang mampu memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh Anda. sambal kacang pun menjadikan asupan protein dipenuhi.
Menu makan siang praktis dan sehat yang telah dicontohkan di atas bisa Anda kombinasikan dan jadikan menu sehari hari saat makan siang. Jika Anda bekerja, Anda bisa membawa bekal dengan menu makan siang ini sehingga Anda tidak perlu membeli makanan di luar yang tidak bisa diprediksi bahan dan proses memasaknya.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu