Ad Code

Responsive Advertisement

10 Air Mineral Kemasan Termahal di Dunia

Air adalah salah satu sumber kehidupan yang penting bagi seluruh makhluk hidup. Bagi manusia, air memiliki fungsi esensial tidak hanya untuk diminum dan menjaga kesehatan tubuh, namun juga untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci. Kurang minum dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti dehidrasi bahkan kematian.Manfaatnya yang sangat besar membuat makhluk hidup tidak akan bisa bertahan tanpa air.

Melihat betapa pentingnya fungsi air untuk diminum, saat ini banyak perusahaan yang menjual air minum dalam kemasan yang mudah ditemui di mana saja. Harganya variatif tergantung ukuran, dan biasanya dibanderol mulai dari 500 rupiah saja. Tapi tahukah Anda, saat ini banyak air minum dalam kemasan yang harganya sangat fantastis hingga membuat Anda geleng-geleng kepala, karena hargana yang mencapai ratusan dollar. Apa yang membuat air-air ini begitu istimewa hingga harganya selangit? Mungkin setelah melihat harga-harga air mineral di bawah, Anda akan memilih untuk membawa bekal air minum sendiri dari rumah. berikut 10 Air Mineral Kemasan Termahal di Dunia


Veen

Veen Waters dibentuk oleh sekelompok sahabat. Dari hasil ngobrol dan diskusi, mereka mendirikan perusahaan tersebut tahun 2006. Tiap botol berisi air dari mata air Konisaajo di Lapland, Finlandia.

Kadar mineral dalam air Veen sangat rendah. Hal itulah yang membuat air ini sangat terkenal hingga ke manca negara dan karena rasa airnya sangat lembut dan segar. Veen sudah tersedia di 23 negara dan harganya mencapai 23 dollar per botol.

10 Thousand BC


Air minum super mahal ini bersumber dari mata air dengan katagori yang cukup rumit. 10 Thousand BC diambil dari mata air yang berasal dari lingkungan yang dilindungi dan aman di area terisolasi yang tidak dihuni binatang maupun manusia.

Mata air ini berasal dari gletser di pegunungan yang jauh di pantai Kanada dan hanya bisa dicapai dengan melakukan perjalanan melewati Desolation Sound, wilayah perairan dalam di British Columbia, Kanada. Masing-masing botol berisi 750 ml dan dijual dengan harga 14 dollar atau sekitar 196 ribu rupiah. Pertanyaannya, bagaimana cara mereka mengambil air dari tempat terpencil itu ya?

Christian Lacroix–Evian 2008 Limited Edition


Perusahaan Perancis, Evian, setiap tahunnya meluncurkan air mineral kemasan edisi terbaru yang berkolaborasi dengan rumah mode terkenal, Christian Lacroix. Kerja samanya tahun 2008 meluncurkan air minum edisi spesial Christian Lacroix dan dijual dengan harga yang bikin Anda batal haus.

Air mineral siap minum ini dikemas dalam botol yang didesain sedemikian rupa. Ada yang berbentuk botol biasa tapi dengan desain butiran salju/renda, ada juga yang berbentuk seperti boneka yang sedang mengenakan gaun. Nah, yang berbentuk boneka ini cuma tersedia 99 botol di dunia dan harganya mencapai 13,95 dollar per botol.

AquaDeco


AquaDeco memproduksi air mineral dalam kemasan 750 ml. Harganya mencapai 12 dollar per botol atau kurang lebih setara dengan 160 ribu rupiah. AquaDeco mengklaim bahwa air yang digunakan berasal dari mata air glasier Kanada yang nggak tersentuh ataupun terkontaminasi dan terbentuk 18 ribu tahun yang lalu.

Karena sumbernya, AquaDeco mengklaim air yang digunakan adalah yang paling murni. Hebatnya lagi, AquaDeco mendapatkan medali emas untuk air sumber tidak berkarbonasi terbaik tahun 2007. Desain botolnya juga sangat menarik dan penuh dengan ornament.

Hawaiian Deep Sea Water



Hawaiian Deep Sea Water punya segala komposisi yang dibutuhkan untuk tubuh yang sehat. Salah satu alasan mengapa harganya sangat fantastis adalah karena mata air yang digunakan berasal dari 900 meter di bawah permukaan Samudera Pasifik.

Di lokasi tersebut, mata airnya terkunci dalam suhu 43 derajat dan bebas dari kontaminasi apapun. Per botolnya, air mineral ini dijual dengan harga 33,5 dollar atau sekitar 469 ribu rupiah.

Hello Kitty Fillico


Untuk merayakan ulang tahun Hello Kitty yang ke 35 tahun, perusahaan “air perhiasan” Jepang Fillico meluncurkan seri air minum mewah Hello Kitty. Ada 5 pilihan warna tema botol seperti merah untuk persahabatan, pink untuk imut, kuning untuk penuh hati, hijau untuk harapan, dan ungu untuk manis.

Masing-masing botol dihiasi dengan kristal Swarovski. Harganya mencapai 100 dollar per botol! Pembeli juga bisa meminta agar namanya diukir di botol dengan tambahan 25 dollar.

Bling H20


Dari namanya sudah menggambarkan bahwa ada unsur kilau atau jernih di dalamnya. Kevin G. Boyd menciptakan air mineral mahal ini dan awalnya cuma diperkenalkan ke beberapa aktor dan atlet sebelum dijual bebas.

Air mineral yang digunakan berasal dari mata air Tennessee. Botol yang dipakai adalah botol beku yang dihiasi dengan kristal Swarovski dan bentuknya mirip botol Champagne. Per botolnya dihargai sebesar 40 dollar.

Fillico


Masih dari perusahaan air minum Fillico, ada seri air mineral botolan mahal lagi yang mereka produksi. Air yang digunakan berasal dari Osaka dan harga per botolnya mencapai 219 dollar!

Botolnya dibuat dengan elegan seperti bidak catur, terutama bidak raja atau ratu. Tidak cuma itu saja, botolnya juga didekorasi dengan kristal Swarovsky dan ada mahkota emas dengan bebatuan kristal di bagian kepalanya.

Kona Nigari


Air Kona Nigari sebenarnya adalah air laut yang dimurnikan, jadi bukan benar-benar berasal dari mata air tawar. Airnya diambil dari beberapa ribu kaki di bawah permukaan lautan Hawaii. Produknya sendiri dijual di Jepang.

Per botolnya, Kona Nigari dijual dengan harga 402 dollar. Air ini mengklaim berbeda dari air biasa karena punya kemampuan mengurangi berat badan, mempercantik warna dan kualitas kulit, serta mengurangi stress.

Acqua di Cristallo “Tributo a Modigliani”


Acqua di Cristallo “Tributo a Modigliani” adalah air mineral kemasan yang dibuat oleh desainer Paolo di Verachi. Botolnya dibuat dengan tangan menggunakan material emas 24 karat.
Air minumnya sendiri adalah campuran dari mata air Fiji, Perancis, dan glasier dari Islandia dengan serbuk emas 23 karat sebanyak 5 mg. Minuman ini dijual dengan harga 60 ribu dollar, bahkan replikanya saja harganya mencapai 275 – 3600 dollar.

Harga air minum kemasan di atas tentunya akan mengingatkan kita bahwa keberadaan sumber air bersih sangatlah berharga. Sudah sepatutnya kita bersama-sama menjaga sumber air, menghemat penggunaan air dan menjaga kebersihan lingkungan kita, agar air  selalu tersedia dan dapat terus kita nikmati.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu